Latest Updates

Tips Atasi Flashdisk Error.

Pulihkan Kembali Seperti Baru.

Flashdisk merupakan suatu media penyimpanan digital yang memiliki kapasitas penyimpanan data dengan beragam variasi. Dengan media penyimpanan seperti Flashdisk  kita dapat dimudahkan dalam berbagai kebutuhan. Lalu bagaimana bila sesuatu terjadi dengan perangkat tersebut misalnya tidak dapat diakses atau error tentunya sangat merugikan kita, karena data penting kita tersimpan diperangkat flashdisk tersebut.
Masalah yang sering muncul adalah saat kita mencolokan ke USB port, Flashdisk ter-detect dan terbaca sebagai drive I, tetapi ketika di-klik muncul tulisan "Please insert a disk into drive I" dan dilihat propertis-nya flashdisk terbaca 0 byte. Masalah kedua yang mungkin bisa timbul adalah ketika dicolokan ke USB port tidak terdetect sama sekali.

Berikut langkah-langkah dalam memperbaiki flashdisk yang rusak tersebut :

1.  Memformat Flashdisk menggunakan HP USB Disk Stroge Format Tol.

Adalah utilitas  kuat yang akan memformat setiap flash drive, dengan pilihan FAT, FAT2, NTFS atau jenis partisi. Anda juga dapat membuat disk bootable dengan menentukan lokasi file. Perangkat lunak ini dapat datang langsung untuk dapat membantu ketika USB flash. SD card, Memory Stick, Drive eksternal dan lain-lain rusak dan tidak dapat diformat melalui formatter Windows kita.

2. Cara menggunakan  HP USB Disk Stroge Format Tol.

Dari dalam "Windows Explorer"  browser ke download HP USB Disk Storage Format Tool (HPUSBFW_2.2.3_MASTER.exe) klik kanan pada file tersebut dan pilih Run As administrator. Disk Storage harus terbuka. Dalam "Device", anda akan melihat USB flash drive anda. Pilih sistem file and, dan nama perangkat dibawah label "Volume" jika anda inginkan. Pastikan centang "Quik Format", kemudian tekan tombol "Start". Anda akan diperingatkan bahwa informasi tentang perangkat akan hilang. Tekan "Yes" untuk melanjutkan. Anda akan melihat pemberitahuan bahwa format berhasil diselesaikan. Tekan "Ok" untuk menyelesaiankan.

Menggunakan Software Untuk Memperbaiki Flashdisk.

Langkah kedua adalah menggunakan beberapa tool/software yang biasa dipakai dalam memperbaiki flashdisk yang rusak seperti misalnya, Super Stick Recovery Tool. Dwonload Super Stick Recovery Tolls yang ada di http://www.ziddu.com/dwonload/1411395/SuperStickRecoveryToolV1.2.19.rar.html kemudian colokkan flashdisk, jalankan software maka akan langsung mendekteksi device driver USB flasdisk . Klik Update, tunggu proses penggantian drivernya selesai dan flashdisk bisa digunakan kembali.

0 Response to "Tips Atasi Flashdisk Error."

Posting Komentar